Cara memutihkan wajah dengan beras

ILMUANE new update

↑ Grab this Headline Animator

Cara memutihkan wajah dengan beras - Beras selain bermanfaat buat makanan pokok, dapat pula dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kulit khusus nya untuk memutihkan warna kulit secara alami. Berikut cara memutihkan wajah dengan memanfaatkan tepung beras sebagai masker wajah.


Bahan dan cara penggunaan nya untuk memutihkan wajah :
Siapkan beras bersih, sesuaikan banyaknya beras dengan porsi banyaknya masker yang akan digunakan. Selesai ditakar dan dipersiapkan, cuci bersih beras. Mencuci beras minimal dua kali cuci dengan air untuk membuang kemungkinan mengandung zat kapur. Cuci beras hingga beras menjadi benar-benar bersih, tanpa kerikil dan kotoran lainnya.

Rendam beras yang bersih tadi dengan air selama kurang lebih setengah hari atau 12 jam.

Setelah dirasa cukup maka selanjutnya angkat beras, saring agar air rendaman dan beras memisah dengan sempurna. Tidak masalah jika beras yang sudah ditiriskan masih setengah basah.

Setelah beras ditiriskan, lalu haluskan beras hingga berbentuk tepung halus. bisa menghaluskan menggunakan gilingan, tumbukan, dapat pula menggunakan blender.

Setelah beras olahan tadi sudah terbentuk menjadi bubuk tepung, selanjutnya saring kembali tepung beras tersebut. Selesai, maka akan didapatkan tepung beras yang yang halus dan bersih, nah yang akan kita gunakan untuk masker adalah tepung beras yang halus tersebut.

Masukkan tepung halus ke dalam satu wadah. Setelah itu tuangkan air mawar ke tepung beras halus tadi dan campuran hinga merata. Aduk terus hingga mendapatkan suatu adonan yang dapat di bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil.

Setelah didapatkan bentuk bulatan-bulatankecil dari hasil pencampuran air mawar dan tepung beras tadi, jemur adonan yang sudah dibentuk bulat-bulat tadi di bawah terik matahari hingga bulatan tersebut menjadi kering.

Selanjutnya adalah cara menggunakan tepung beras tersebut untuk dijadikan masker ataupun lulur pada badan. Antara lain adalah sebagai berikut:

Ambil beberapa bulatan adonan yang sudah kering tadi, campur dengan air hingga sampai membentuk cairan kental seperti pasta. Lalu siap dioleskan ke wajah sebagai masker, bisa juga pengoleskan ke tubuh sebagai lulur.

Oleskanlah ke sekujur tubuh kamu secara merata. Lakukan aktifitas ini setidaknya dua kali seminggu secara kontinyu, maka akan mendapatkan wajah dan tubuh yang lebih bersih, putih, dan segar.

Beras kaya akan vitamin B , nutrisi inilah yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah dan tubuh kita.

Dunia Aneh
Kumpulan Artikel Unik dan Aneh sepanjang Masa
Catatan dosen

Tips Android dan BBM
Kumpulan Ulasan tentang Tips Android dan BBM
Putera Dosen

Meme Lucu Banget
Kumpulan Meme Lucu yang lagi ngetren
Cds Blog

Kumpulan Artikel Menarik
Semua Artikel yang Kamu Cari Ada di sini
230 Penulis
Ads by BLOGGER

0 Response to " Cara memutihkan wajah dengan beras "

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR YANG SOPAN... Jangan meninggalkan link aktif , komentar spam tidak akan dipublikasikan!